Load Family ke Dalam Project Template

By | 9 Agustus 2018

Sebenarnya saya berencana untuk membuat Family kolom dan balok sederhana dari awal. Namun ternyata saya masih gagal. Family sudah ada dan parametric sudah berjalan baik, cuma entah kenapa tidak muncul di 3D view. Apakah karena bugs di Revit 2017 atau karena apa saya belum menemukan jawaban yang pasti. Untuk melanjutkan blog ini akan saya ganti artikel tentang load Family yang kita butuhkan ke dalam Project Template.

Family sebenarnya sudah ada ketika kita install Revit. Namun jika belum kita bisa download dan install dari link berikut ini : https://knowledge.autodesk.com/support/revit-products/downloads/caas/downloads/content/autodesk-revit-2017-content.html?v=2017 . Karena standard Indonesia belum ada, kita bisa download dan pakai family yang RVT2017_ENU_Metric_FamTemplates_Templates . Khusus untuk baja, di Indonesia menggunakan standar JIS (Japanese Industrial Standards). Untuk itu khusus untuk steel kita gunakan starndart Jepang RVT2017_JPN_Libraries.exe . Kita bisa rename family steel standar jepang dengan bantuan google translate.

Bailah kita akan mulai untuk load Family ke dalam Project template yang sudah kita buat sebelumnya. Kita buka template yang sudah kita buat sebelumnya. Untuk memudahkan pencarian, jangan lupa untuk mengganti  Files of type menjadi Template Files (.rte)

20180809_1

Kemudaian setelah terbuka, kita bisa ke menu ribbon Insert –> Load Family. Kemudian kita pilih Family yang paling sering kita gunakan.

20180809_02

Untuk Family 2D mungkin tidak terlalu lengkap. Tidak masalah akan kita buat yang nanti diperlukan pada artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan