Modeling Wall

Modeling wall di BricsCAD Shape bisa kita lakukan dengan mudah. Karena mempunyai tools yang bisa kita akses pada menu button yaitu menu Shape.

Kemudian kita tinggal menarik garis wall dan mengatur apakah wall tersebut akan rata kiri, di tengah ataupun rata kanan dari menu yang muncul dibawah layar seperti gambar berikut:

cara untuk mengganti apakah kita mau memakai rata kiri, tengah ataupun kanan adalah dengan kita tekan tombol ctrl di keyboard.

Kita bisa memasukkan nilai untuk panjang wall yang kita buat dengan mengetikkan angka ketika input panjang wall (2) aktif. Kita juga bisa mengatur arah x,y wall dengan mengetikkan angka pada input derajat (1). Untuk mengganti pengaktifan antara input panjang dengan input derajat dapat kita lakukan dengan menekan tombol tab pada keyboard. Tekan enter setelah mengisikan nilai panjang wall.

Kemudian setelah selesai kita tekan enter 2x untuk mengakhiri pepbuatan arah dan panjang wall. Setelah itu kita bisa memasukkan nilai tinggi wall (1) dan tebal wall (2). Seperti yang sebelumnya, perintah untuk mengganti pengaktifan input tinggi wall dan tebal wall adalah dengan menekan tombol tab.

 

Modeling Wall Dengan Bantuan Line.

Kita bisa juga membuat garis center line denah wall terlebih dahulu. Caranya setelah kita membuat denah dengan line. Kita clik tombol menu shape  kemudian ketikkan E dan select line yang sudah kita buat. Kemudian kita tinggal memasukkan nilai tinggi wall atau tebal wall.

2018-08-14_231502

Tinggalkan Balasan