Pindah Platform YouTube

Ada beberapa hal yang membuat saya tidak update blog ini. Kesibukan kerja dan direcokin si kecil yang membuat saya menjadi susah untuk meluangkan waktu mengisi blog ini. Saya memang menyukai menulis namun untuk menulis tentang tutorial mengerjakan sesuatu menggunakan software akan memakan waktu yang tidak sedikit. Pertama saya harus melakukan langkah per langkah tutorial dan screen shoot beberapa bagian agar mempermudah pembaca untuk mengikuti. Kemudian saya akan membuat tulisan dan upload gambar – gambar yang ada. Membuat tulisan memang tidak memakan waktu banyak tapi mengupoad dan mengatur gambar yang membutuhkan lumayan banyak waktu. Kemudian saya berfikir untuk membuat video dan di upload ke youtube. Ternyata dari 2 percobaan video yang sudah saya buat waktunya terasa lebih cepat karena saya bisa melakukan langkah per langkah tutorial langsung dicapture saat itu juga. Tidak seperti jika capture gambar dan kemudian membuat tulisan blog. Walaupun nantinya masih saya edit video, namun edit yang saya lakukan hanyalah edit sederhana seperti memotong bagian loading software (maklum komputer uzur) dan memasukkan musik agar tidak garing.

Untuk kedepannya saya akan meneruskan proyek tutorial didalam blog ini dengan pindah ke platform youtube. Namun blog ini masih akan tetap ada dan lebih banyak untuk menuliskan tentang BIM atau berita – berita tentang BIM. Untuk teman – teman yang ingin mengikuti tutorial saya bisa clik tombol subscribe dibawah ini



Dan lihat di playlist saya. Saat ini baru ada Kursus Gratis Revit, nanti akan ada Bricscad shape, tekla dan juga penerapan bim pada revit. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.

Tinggalkan Balasan